LOGO diskopukm
Beranda > Berita > Pelatihan Kewirausahaan Peternak Lebah Madu Trigona Bagi Para Pelaku Umkm
Berita Utama

Pelatihan Kewirausahaan Peternak Lebah Madu Trigona bagi para pelaku UMKM

Posting oleh diskopukmlobar - 3 Sep. 2021 - Dilihat 696 kali

    Melalui  Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lombok Barat selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Peternak Lebah Madu Trigona bagi para pelaku UMKM Lombok Barat yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, di dampingi Kepala Dinas Koperas, dan UKM Kabupaten Lombok Barat H.M. Fajar Taufik, SH.,M.,Ed., dan Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Pemberdayaan usaha Mikro Sudirman, SH., di Aula GEM Pearls Kecamatan Batulayar Rabu 25/08/21.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meminta kepada para pelaku UMKM yang memproduksi madu trigona untuk menjaga kualitas produksi, agar konsumen tidak beralih dan tetap puas dengan madu trigona produksi UMKM Lombok Barat. “Kami minta agar pelaku UMKM yang memproduksi madu trigona tetap menjaga kualitas produksi sehingga cita rasa madu trigona dari Lombok Barat tetap terjaga dan para konsumen menjadi puas dengan madu trigona dari Lombok Barat” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Barat, H. Fajar Taufik mengatakan bahwa pelatihan ini diselenggarakan   untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM dalam memproduksi madu trigona Lombok Barat, agar madu yang dihasilkan dapat terjaga kualitasnya dan dapat memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi di masa pandemi covid19. Fajar Taufik  mengatakan jumlah permintaan madu trigona Lombok Barat di masa pandemi ini meningkat cukup tajam dibanding sebelum pandemi. Karenanya Lombok Barat bergerak cepat untuk Menjadikan produk madu trigona ini sebagai produk unggulan Lombok Barat. “Tentu Bapak Bupati bersama kami di Dinas Koperasi dan UMKM terus bekerja keras agar madu trigona Lombok Barat ini menjadi produk unggulan Lombok Barat, dan salah satu yang kami lakukan adalah melalui pelatihan pelatihan ini dan kunjungan langsung ke pelaku UMKM madu untuk memberikan motivasi dan dukungan” ujarnya.

Pelatihan Kewirausahaan Peternak Lebah Madu Trigona ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 25-27 Agustus 2021. Adapun pesertanya sebanyak 30 orang pelaku usaha mikro.

 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *