LOGO diskopukm
Beranda > Berita > Kegiatan Peningkatan Pemahaman Dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasit…
Berita Utama

KEGIATAN PENINGKATAN PEMAHAMAN DAN PENGETAHUAN PERKOPERASIAN SERTA KAPASITAS DAN KOMPETENSI SDM KOPERASI DI KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN 2021

Posting oleh diskopukmlobar - 25 Agu 2021 - Dilihat 1.741 kali

    Dalam upaya mendorong percepatan proses pemberdayaan Koperasi dan UKM guna mewujudkan visi misi Kabupaten Lombok Barat yaitu Terwujudnya Masyarakat Lombok Barat Yang Amanah, Sejahtera dan Berprestasi dengan Dilandasi Nilai Patut Patuh Patju”, maka diperlukan adaya upaya yang terpadu dan terkoordinir antara program pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM Kabupaten Lombok Barat dengan stekholder yang terkait.

Program Pembinaan, Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Lombok Barat yang tertuang dalam berbagai program antara lain program peningkatan kualitas kelembagaan dengan tujuan meningkatkan potensi koperasi dalam meningkatkan peran serta anggota koperasi melalui rapat anggota guna menciptakan program-program kerja yang konsturktif untuk kemajuan organisasi dan usaha koperasi.

    Dalam rangka mewujudkan kualitas kelembagaan koperasi yang kuat, maka diperlukan penerapan prinsip-prinsip pemahaman perkoperasian yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan usaha, sehingga pembinaan koperasi di Kabupaten Lombok Barat sesuai dengan yang diharapkan yaitu menjadi salah satu lembaga usaha masyarakat yang dapat berperan secara langsung dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kapasitas dan Kompetensi SDM koperasi dilaksanakan di Hotel Montana Senggigi pada Tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lombok Barat. Di hadiri oleh 30 orang peserta dari beberapa koperasi, kepala bidang pemberdayaan koperasi dan kepala seksi. Serta di hadiri oleh beberapa narasumber dan instruktur seperti Ibu Hj. Indah Ariffianti, SE., MM, Bapak H. Faozan Maulad, Bapak Drs. H. Mahyudin, M.Si, Bapak Saeful Hamzah dan beberapa narasumber dan instuktur lainnya.

    Program Pemberdayaan Koperasi Di Kabupaten Lombok Barat dimaksudkan untuk mewujudkan kualitas kelembagaan koperasi yang kuat dan berdaya saing, maka diperlukan adanya Pelatihan / Bimbingan teknis / Sosialisasi prinsip-prinsip pemahaman perkoperasian sehingga pembinaan koperasi di Kabupaten Lombok Baratsesuai dengan yang diharapkan yaitu menjadi salah satu lembaga usaha masyarakat yang dapat berperan secara maksimal dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, untuk maksud tersebut terlebih dahulu dialkukan pendataab peserta dan kebutuhan pelatihan.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *