LOGO diskopukm
Beranda > Berita > Hari Koperasi Nasional Ke- 75 Tahun 2022
Berita Utama

HARI KOPERASI NASIONAL ke- 75 Tahun 2022

Posting oleh diskopukmlobar - 13 Juli 2022 - Dilihat 49 kali

Apel Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75 Tahun 2022 di Lombok Barat 

Giri Menang, 12 Juli 2022 - Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab.Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Sekda Lobar H. Baehaqi,  Asisten I Agus Gunawan,  Asissten III H. Ilham, Kepala OPD dan Pegawai Kantor Dinas Koperasi  UKM Lobar melaksanakan Apel Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75 Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Lobar, Selasa (12/06).

Adapun tema yang diambil dalam hari Koperasi Nasional  tahun 2022 ini adalah "Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan".

Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki.

Fauzan mengatakan, berbagai langkah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan akonomi oleh Pemerintah Indonesia menunjukkan hasil yang baik dan diakui oleh dunia.

Perekonomian nasional secara bertahap mengalami pertumbuhan positif, yang pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen, atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi di angka 2,07 persen. Kemudian berlanjut pada kuartal I tahun 2022 yakni sebesar 5,01 persen (y-on-y), di mana capaian ini bahkan lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya, termasuk Jerman danTiongkok.

Lebih jauh dikatakan, dengan mengusung tema “Recover Together Recover Stronger’, Indonesia mengajak seluruh negara sahabat, khususnya yang tergabung dalam G20, untuk pulih dan bangkit bersama dalam menghadapi berbagai tantangan baik pandemi.

Tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional. 

Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitivitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasimuda.

Pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. (Prokopi- Lobar)

Acara ini juga di hadiri oleh
Pengurus dan Pengawas Koperasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *