Pelayanan Pembukaan Kantor Cabang

Pelayanan Pembukaan Kantor Cabang

Persyaratan

  1. Surat permohonan ijin pembukaan kantor cabang
  2. Alamat kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang akan dibuka
  3. Copy akta pendirian koperasi dan perubahan anggaran dasar terakhir
  4. Surat bukti setoran modal kerja yang disediakan untuk kantor cabang dan cabang pembantu beserta neraca awal
  5. Copy hasil penilaian kesehatan dengan predikat minimal cukup sehat
  6. Daftar sarana kerja beserta kondisi fisiknya
  7. Neraca dan perhitungan hasil usaha koperasi yang bersangkutan dalam 1 (satu) tahun terakhir
  8. Rencana kerja kantor cabang paling sedikit setahun
  9. Daftar nama dan riwayat hidup calon pimpinan cabang dan daftar nama calon karyawan kantor cabang
  10. Sertifikat standar kompetensi pengelolaan usaha simpan pinjam koperasi yang dimiliki oleh calon pimpinan cabang
  11. Daftar anggota minimal 20 (dua puluh) orang yang membutuhkan pelayanan simpan pinjam di wilayah cabang koperasi yang akan dibuka (lampirkan copy KTP yang masih berlaku)
  12. Pernyataan dari Pengurus koperasi yang berisi bahwa dana yang dihimpun di kantor cabang harus disalurkan di kantor cabang yang bersangkutan paling sedikit 80 % (delapan puluh perseratus) bagi koperasi skala provinsi atau nasional
  13. Surat Izin Usaha Simpan Pinjam
  14. NPWP Koperasi
  15. Denah lokasi kantor cabang

Prosedur

  1. Menyerahkan berkas permohonan ijin pembukaan kantor cabang, cabang pembantu atau kas
  2. Menerima tanda terima bukti penyerahan berkas permohonan
  3. Menerima pemberitahuan validasi berkas permohonan lengkap dan benar
  4. Menerima SK ijin pembukaan kantor cabang, cabang pembantu atau kas

Waktu

12  hari (sejak berkas permohonan dinyatakan lengkap dan benar)

Biaya : Gratis (Rp.0,00)

Produk

Ijin Usaha Pembukaan, cabang Pembantu dan Kantor Kas Koperasi Simpan Pinjam yang telah ditanda tangan dan disyahkan

Sambutan