Visi Misi

Visi Misi

  1. VISI, MISI DAN MOTTO

Berlandaskan pada kondisi wilayah Lombok Barat yang relatif memiliki potensi daya dukung  yang berimbang dan dalam rangka mengantisipasi kecenderungan perkembangan ekonomi global, maka visi percepatan pembangunan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Lombok Barat adalah :

  1. V I S I

“ Terwujudnya Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah sebagai Lembaga Ekonomi yang produktif, akuntable, kompetitif dan demikratis”.

Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Lombok Barat bertujuan mewujudkan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang tangguh, produktif, mandiri dan memiliki daya saing yang tinggi yang berperan sebagai motor penggerak dalam

 

perekonomian daerah maupun nasional dengan mengembangkan sistem ekonomi kerakyatan.

Diharapkan di Kabupaten Lombok Barat tumbuh dan berkembang Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang tangguh dan berdaya saing yang mampu mengelola sumber daya manusia dan sumber daya alam yang tersedia. Dengan demikian diharapkan mampu menciptakan lapangan usaha baru, meningkatkan kesempatan berusaha bagi masyarakat dan berkembangnya potensi daerah, sehingga mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran.

 

  1. M I S I

Misi merupakan unsur yang paling fundamental dari sebuah Visi, karena berfungsi menjembatani kondisi saat ini menuju masa depan sesuai harapan yang ingin dicapai melalui suatu tindakan tertentu.

Misi juga merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan, sasaran yang ingin dicapai. Supaya tujuan dan sasaran dapat terwujud, maka Misi harus dirumuskan dengan jelas dan dilaksanakan secara konsisten.

Rumusan Misi Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Lombok Barat adalah sbb :

        1. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah
        2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas kelembagaan serta profesionalisme pengurus, pengawas dan pengelola Koperasi
        3. Meningkatkan dan menumbuh kembangkan sikap wirausaha kepada masyarakat untuk menjadi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang produktif dan berdaya saing
        4. Meningkatkan profesionalisme Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk mendapatkan akses modal dari sumber-sumber modal yang ada.

Mewujudkan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang profesional dalam berusaha, mampu membaca peluang usaha dan mampu bermitra dengan dunia usaha dalam melaksanakan ekspansi usaha.

 

MOTTO

"ANDA DATANG, PERSYARATAN LENGKAP, KAMI PROSES..!!

Sambutan