PELATIHAN VOCATIONAL BAGI ORGANISASI MASYARAKAT DAN PEMUDA BIDANG KERAJINAN ANYAMAN KETAK

Foto untuk : PELATIHAN VOCATIONAL BAGI ORGANISASI MASYARAKAT DAN PEMUDA BIDANG KERAJINAN ANYAMAN KETAK
Share

Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah melaksanakan kegiatan yang bertema "Pelatihan Vocational Bagi Organisasi Masyarakat dan Pemuda Bidang Kerajinan Anyaman Ketak". Pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-4 Oktober 2019 bertempat di Hotel Montana, Senggigi Kabupaten Lombok Barat. Pada Pelatihan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil  dan Menengah Kabupaten Lombok Barat H.M. Fajar Taufik, SH., M.Ed yang didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Mas Ayu Nilawati, SH. Narasumber yang mengisi pelatihan tersebut yakni Kabid Pembinaan Koperasi Drs. H. Budi Arwan.D, Kasi Pengembangan Usaha UMK Lalu Marzuandi,SE, dan Bapak Awidi dari UD. Nusa Indah. Peserta yang hadir sebanyak 30 orang, dan kegiatan tersebut ditutup oleh Plt Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lombok Barat Sudirman, SH.

Pelatihan yang diadakan selama dua hari tersebut peserta sudah bisa membuat kerajinan anyaman ketak dalam bentuk dasar seperti anyaman bentuk kotak dan bundar serta, masih banyak model kerajinan ketak yang telah diselesaikan para peserta dalam kurun waktu yang cukup singkat. Diharapkan untuk kedepannya dilaksanakan pelatihan serupa untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas dari peserta yang pernah melakasanakan pelatihan sebelumnya maupun untuk kalangan masyarakat lainnya.

  • Pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah

  • pemberian materi oleh Kasi Pengembangan Usaha UMK

  • Keikutsertaan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam membuat anyaman ketak

  • Arahan dari Bapak Awidi tentang cara pembuatan anyaman ketak

  • Bahan dasar anyaman ketak

  • Beberapa anyaman ketak bentuk dasar yang telah diselesaikan peserta pelatihan

  • penutupan kegiatan oleh Plt. Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kabupaten Lombok Barat di dampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia
Sambutan